Sungai Citarum bisa Jadi Destinasi Wisata Air

Sungai Citarum bisa Jadi Destinasi Wisata Air

Cianjur- Sejak  jaman dahulu sungai merupakan urat nadi perekonomian masyarakat dan juga tempat aktifitas rumah tangga. Seiring dengan perkembangan jaman fungsi sungai berubah yang menyebabkan kerusakan pada ekosistem Sungai.

Untuk mengembalikan kondisi ekosistem Sungai Citarum diperlukan regulasi perlindungan sungai citarun, pasalnya perlindungan dan perbaikan sungai tidak hanua sebatas bersih-bersih ataupun agenda atau program lainnya

“Agar kondisi sungai dan airnya tidak rusak diperlukan payung hukum“, tegas Wakil Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suherman.

Lebih lanjut Herman menuturkan untuk perlindungan citarum diperlukan regulasi yang mengatur dan mengikat warga maupun pengusaha khususnya kondisi dihulu sungai agar tidak merusak ekosistem.

“Selama ini dibagian hilir hanya dilakukan bersih bersih , sedangkan dihulu sungai banyak pelanggaran seperti penebangan pohon , membuang limbah ke sungai dan juga memdirikan bangunan“, ujarnya.

Herman menambahkan bahwa sungai citarum bilamana airnya jrnih dan bebas dari sampah dan limbah sabgat berpotensi dijadikan tempat wisata.

“Kami akan terus mendorong semua pihak agar menjaga dan mentaati aturan aliran sungai yang membentang di Cianjur  tetap lestari”,  pungkasnya.  (K-22)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *